Klasifikasi dan ciri” bunga sepatu

Klasifikasi & Ciri Ciri Bunga Sepatu

Labels: Pengetahuan
Untuk mengetahui tentang ciri ciri bunga sepatu selengkapnya, berikut ini pembahasan klasifikasi bunga sepatu yang DiJava tulis spesial buat anda yang tengah mencari info seputar bunga sepatu. Tanaman bunga sepatu yang sering juga disebut dengan nama kembang sepatu adalah tumbuhan semak yang memiliki tinggi pohon sekitar 2-5 meter, tergolong dalam suku kapas-kapasan, memiliki bunga dengan warna terang dan nama ilmiah atau nama latin bunga sepatu yaitu Hibiscus rosa-sinensis L.

Ciri-Ciri bunga sepatu yaitu memiliki daun berbentuk bulat dengan ujung-ujungnya yang runcing. Bunganya memiliki warna merah terang, pink, atau warna-warna cerah lainnya, dengan 5 buah daun kelopak dan beberapa mahkota bunga yang lembut dengan tangkai putik yang menjulur keluar mahkota.

Di bagian ujung tangkai putik terdapat kelopak sari yang penuh dengan serbuk sari dan siap bertebar untuk proses penyerbukan.

Berikut adalah klasifikasi bunga sepatu:

Kingdom : Plantae
Superdivisi : Spermatophyta
Divisi : Magnoliophyta
Kelas : Magnoliopsida
Ordo : Malvales
Famili : Malvaceae
Genus : Hibiscus
Spesies : Hibiscus rosa-sinensis L

Karena tanaman bunga sepatu memiliki warna bunga yang menarik dan dapat hidup di berbagai jenis lingkungan, maka bunga ini sering dijadikan sebagai tanaman hias. Di negara tertentu yaitu di Malaysia, tanaman bunga sepatu merupakan simbol sebagai bunga nasional.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s